Gagal Login di http://ujian.snmptn.ac.idGagal Login di http://ujian.snmptn.ac.id


Jika anda telah dapat masuk ke halaman http://ujian.snmptn.ac.id seperti pada gambar dibawah, setelah sebelumnya mungkin mengalami kondisi seperti yang dideskripsikan disini.

Akan tetapi bila kemudian ternyata anda tidak berhasil login dengan menggunakan No.Identitas dan PIN anda, maka harap perhatikan hal-hal berikut ini :

    1. PIN terdiri dari 16 digit, yang anda dapatkan dari Bank Mandiri
    1. Nomor ID adalah nomor identitas yang anda gunakan saat membeli PIN di Bank Mandiri. Dapat berupa No.KTP, SIM, Passport Indonesia, maupun Kartu Keluarga. Pastikan anda memasukkan Nomor ID ini dengan benar. Jangan menambahkan nomor kode Panlok pada Nomor ID anda tersebut.
    1. Gunakan Nomor ID sebagaimana yang tercetak pada tanda bukti pembelian PIN anda, karena pada beberapa kasus yang masuk ke halo.snmptn.ac.id ternyata ada yang disebabkan oleh kekeliruan pengisian Nomor ID tersebut saat melakukan proses pembelian PIN.
  1. Pastikan anda telah benar memasukkan rangkaian huruf pada bagian “Masukkan rangkaian huruf di atas :”

TIPS:
Jika masih tidak bisa, coba periksa Nomor ID yang tercetak pada bukti pembayaran kemudian bandingkan dengan Nomor Identitas yang anda gunakan saat membeli PIN (misalnya: KTP) Apabila terdapat 2 digit berlebih pada akhir rangkaian angka Nomer ID anda yang tercetak di bukti pembayaran anda, bisa jadi itu adalah kode panlok. Coba untuk mengisikan Nomor ID anda dengan nomor tersebut tanpa 2 digit terakhir ini.

Misalnya :
Anda mendaftar di bank Mandiri melalui teller dengan menggunakan nomor SIM. Misalkan saja nomornya 760413053186. Ada 12 digit. Kemudian periksa pada bukti pembayaran anda. Pada slip pembayaran bank Mandiri akan ada tulisan cetakan oleh komputer. Pada baris paling bawah akan ada Nomor Identitas yang diketikkan oleh teller, dan PIN anda. PIN tidak akan salah, karena PIN di generate oleh komputer. Akan tetapi input oleh manusia dapat keliru. Jika misalnya :

    • di baris terakhir itu tercatat 7604130531186 (13 digit, kelebihan angka 1) maka hal seperti ini sepertinya karena kesalahan input oleh teller.
  • di baris terakhir itu tercatat 76041305318643 (14 digit, kelebihan 2 digit akhir) maka sepertinya 2 digit terakhir adalah kode panlok yang tercetak terlalu rapat. Ingat-ingat berapa kode Panlok anda.

Gambar: Tampilan halaman pertama http://ujian.snmptn.ac.id

One Response to “Gagal Login di http://ujian.snmptn.ac.idGagal Login di http://ujian.snmptn.ac.id”

  1. toviq Says:

    bro,,,ane slalu gagal login//stelah log in ada tulisan koneksi gagal padahal smua prosedur sudah benar semua,,ane udah nyoba 1000 kali gan…mohon solusinya pak/bu panitia snmptn…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: